Get me outta here!

Sabtu, 12 Agustus 2017

Mengharukan, Anak Kecil ini Putus Sekolah untuk Urus Keluarganya

Kadang hidup memang tidak semulus yang dibayangkan, ada saja orang-orang yang terlilit biaya dalam menjalani hidupnya, selain itu ada saja batasan yang mungkin dimiliki seseorang dalam beraktifitas.

Hal serupa juga dialami oleh anak bernama Chen yang masih berusia 7 tahun, ia adalah bungsu dari 4 bersaudara. Namun belum juga dewasa, ia punya kewajiban besar dalam mengurus keluarganya, yang disebabkan oleh sang ayah yang sudah mendekam di penjara karena suatu kejahatan. Ibunya pun memiliki mata yang buta, serta adik-adik kecilnya yang belum bisa mandiri berumur 5, 4, dan 2 tahun.
Kegiatan Chen baru diketahui oleh pihak sekolah ketika ia tak masuk cukup lama, pihak sekolah khawatir jika Chen diculik ataupun terkena kejahatan lainnya, jadi mereka memutuskan untuk mengunjungi rumah Chen. Tapi setelah disana mereka mendapatkan kenyataan yang mengharukan, karena Chen nekat putus sekolah demi mengurus keluarganya, seperti yang dilansir dari cerpen.co.id (12/08/2017).
Di dalam keluarga yang tidak bekerja itu, sehari-harinya mereka mengandalkan bantuan pemerintah dalam melangsungkan hidup, beberapa tetangganya juga merupakan orang baik yang rela membantu kebutuhannya dikala malam hari. Ketika di tanya pihak sekolah apa yang diinginkan Chen, ia menjawab kalau hanya ingin buku cerita yang bisa ia baca setiap hari di rumah sambil mengurus keluarganya.
Nah bagaimana menurut kalian sobat, apakah kalian merasa kalau hidupmu tidaklah seburuk itu. Jangan merasa dirimulah paling tidak beruntung di dunia ini, melainkan masih ada lagi yang hidupnya sangat mengkhawatirkan.


Sumber : cerpen.co.id/post_143630.html

cara menjadi anak yang baik dan sholehah
tips menjadi anak yang baik
cara menjadi anak yang baik dan pintar
cara menjadi anak baik di sekolah
cara menjadi anak pintar tanpa belajar
cara menjadi anak sholeh dan pintar
cara menjadi anak sholehah dan pintar
cara menjadi anak yang pintar

0 komentar:

Posting Komentar