Get me outta here!

Kamis, 10 Agustus 2017

5 Susun 20 Belokan dan 8 Arah, Inilah Persimpangan Paling Rumit di Dunia

Persimpangan adalah sebuah tempat dimana dua atau lebih ruas jalan bertemu, disinilah titik termacet di jalan raya, yang biasanya akan diatur oleh lampu lalu lintas agar suasanannya lebih tertib dan teratur.
Solusi permasalahan kemacetan yang terjadi di persimpangan biasanya dilakukan dengan pembentukan jalur putar balik, atau bisa juga persimpangan tersebut dibangun menjadi simpang susun seperti yang akan dilakukan di persimpangan semanggi. Namun tahu gak sobat, jikalau cina baru saja menyelesaikan proyek mega besar persimpangannya
Proyek yang menelan dana sangat besar ini ialah proyek jalan simpang susun yang terdiri dari 5 susun, 20 belokan, dan 8 arah. Bisa dibayangkan betapa bingungnya kalian jika melewati persimpangan ini, apalagi jika belok kita harus memutar jauh. Dan menurut berita yang beredar, jika kita salah mengambil jalur, kita harus putar arah sejauh satu kilo, seperti yang dilansir dari metro.co.uk (10/08/2017).
Banyak pihak maupun orang yang takut tersesat jika melalui simpang susun yang rumit ini, namun pihak yang menangani proyek mengatakan jikalau nantu ada rambu jalan yang akan menuntun bagaimana jalur yang akan kalian ambil. Meski persimpangan super besar ini sudah selesai, namun jembatan layang tidak akan dibuka hingga awal tahun depan, karena masih menunggu terhubungnya kontruksi ke jalan tol bandara terlebih dahulu.
Nah bagaimana sobat, jikalau ada persimpangan kayak gitu di Indonesia dan tiba-tiba kalian tersesat disana, mau tidak mau kalian harus tempuh sekilo lagi cuman buat putar arah, itupun kalau bener.


Sumber : metro.co.uk/2017/06/02/mind-blowing-overpass-with-five-layers-20-ramps-and-eight-different-directions-6679073

arti simpang
desain simpang susun semanggi
rute simpang susun semanggi
fungsi simpang susun semanggi
dana simpang susun semanggi
simpang susun cawang
simpang susun semanggi youtube
sejarah simpang susun semanggi

0 komentar:

Posting Komentar